Kamis, 27 Juni 2013

Tadinya sih essay buat tes HIMAKOM


“Aku hebat karena kekurangan dan kelebihanku”

Disini menceritakan tentang data diri ya? Oke kakak-kakak, namaku Novia Nurhidayahti. Kini, aku berada di kelas 2/F4 Ilmu Komunikasi. Aku dilahirkan oleh ibuku di Bekasi, tanggal 10 November 1993. Aku tinggal didaerah gedangan, Sidoarjo. Lulusan tahun 2012 dari SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo jurusan Multimedia.
Semua orang pasti merasa bahwa ia memiliki banyak kekurangan dan tidak tahu apa kelebihannya. Seperti diriku, aku selalu merasa gugup dan malu saat harus bicara didepan banyak orang yang tidak ku kenal, dan aku juga selalu merasa kesal dan marah saat keinginanku tidak terpenuhi, yeah itu pribadi yang sangat buruk. Dan kelebihanku? Bahkan aku tidak tahu ini bisa dikategorikan sebagai kelebihanku atau tidak. Semua yang kurasa mampu masih dalam taraf 'cukup', bukan 'mahir'.
Aku bisa menulis. Hanya menulis beberapa cerita pendek sih, itupun hasil positif dari hobiku yang sangat doyan baca novel. Dan kebisaanku dalam menulis tak pernah ku asah di berbagai lomba ataupun ajang lainnya.
Dalam berbagai objek pembelajaran di Multimedia, seperti perfilm-an, editing, fotografi, desain, web, dan sebagainya, aku lebih tertarik pada Making and Editing Animasi. Entah kenapa, menurutku suatu gambar yang bisa bergerak itu mengasyikkan. Dalam Tugas Akhir sekolah, aku membuat Video Pembelajaran Abjad untuk anak-anak pra-sekolah. Dengan berbagai gambar yang dapat bergerak disertai suara dari Abjad yang sama dengan gambar tersebut, membuat anak-anak kecil menyukainya. Video tersebut merupakan video interaktif sehingga sang anak dapat menjalankan sendiri dan menekan-nekan sendiri tombol yang sudah disediakan. Dan aku juga tak tahu apakah kebisaanku dalam membuat video interaktif ini dapat dikatakan sebagai kelebihanku atau tidak.
Sebenarnya aku ingin sekali mengasah kebisaanku dalam beranimasi di UKM yang tersedia di jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah ini, namun sayang tidak ada UKM yang sesuai dengan minatku ini. UKM yang tersedia hanyalah Pembuatan Film dan Fotografi.
Aku suka foto. Difoto lebih tepatnya, namun aku kurang mahir dalam pemakaian kamera dan sepertinya aku enggan mempelajarinya. Itulah sebabnya aku tidak memilih UKM Fotografi. Untuk pembuatan film, aku sudah pernah melakukannya saat di SMK dan aku sudah tahu bagaimana proses dari Pra-produksi, produksi, sampai pasca-produksi. Aku tidak memilih UKM Infinity karena untuk mau berkerja di dunia perfilm-an, aku harus benar-benar pandai dalam hal tersebut dan masuk untuk bekerja di salah satu stasiun TV. Jadi aku sedikit enggan karena aku lebih suka bekerja sendiri. Tanpa ada orang yang mengusikku, okelah teman untuk kumintai pendapat dan sebagainya, tapi overall aku lebih suka bekerja sendiri dan tidak dibawahi oleh sesuatu. Aku memilih animasi karena aku bisa mengerjakannya seorang diri, aku bisa mengerjakannya dirumah dan setelah selesai aku bisa memasarkannya. Seandainya saja ada UKM seperti itu disini, aku ingin sekali mengasah kebisaanku dalam bermain Adobe Flash dan mencoba software 3D agar animasiku terlihat sedikit lebih nyata.
Wah, ternyata sudah banyak yang kuceritakan disini tanpa menyebutkan satu hal yang pasti tentang kelebihanku. Dan aku minta maaf jika essay ini terlalu membosankan, ataupun ada kata-kata yang tidak enak dihati yang membaca. Yahh, itu adalah salah satu kekurangan manusia yang tidak bisa sempurna.
Terimakasih sudah bersedia membaca essay saya.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar